Monday, February 11, 2013

Lenovo IdeaPad Yoga, Notebook Seksi Yang Bisa Kayang

Jakarta - Persaingan disegmen notebook hibrid yang semakin ketat membuat sejumlah produsen PC menghadirkan beberapa varian sekaligus guna mengisi segmen tersebut. Tentunya ini mengakomodir kebutuhan konsumen yang beragam.

Seperti yang dilakukan oleh Lenovo, Produsen notebook asal China ini menghadirkan produk notebook yang diberi nama IdeaPad Yoga 11.

Pemilihan nama Yoga oleh Lenovo tentunya bukannya tanpa alasan. Sebab, seperti halnya orang yang sedang melakukan gerakan yoga, perangkat ini mampu ditekuk bak gerakan kayang  guna bertransformasi menjadi komputer tablet.

Selain bertransformasi menjadi komputer tablet, sejatinya IdeaPad Yoga yang memiliki ukuran layar 11 inch ini menawarkan empat mode penggunaan yang dapat menyesuaikan kebutuhan penggunanya.



1. Berarksi dengan 4 Gaya

Fitur yang diandalkan oleh notebook Lenovo ini adalah kemampuan pada bagian layar yang mampu menawarkan empat mode penggunaan. Tidak hanya sebagai notebook, IdeaPad Yoga 11 juga dapat tampil sebagai komputer tablet. Selain itu ia juga dapat tampil dalam mode stand dan juga mode tent.

Sedangkan saat layarnya didorong hingga 360 derajat ke belakang, Yoga 11 telah berubah fungsi menjadi sebuah komputer tablet.

Tampilan windows 8 yang diusungnya pun secara otomatis menyesuaikan dengan posisi layar kala yoga 11 berada pada mode notebook, tablet, stand maupun tent.

2. Ringan ala Tablet.

Sudah tentu, sebuah notebook hibridwajib hadir dengan bodi seksi. Demikian juga dengan IdeaPad Yoga 11, selain tampil dengan bentuk yang menarik, notebook ini juga berbobot ringan.

Dengan berat hanya 1.2 Kg, Yoga 11 memang sangat sesuai kala digunakan sebagai tablet. Tentunya dengan bobotnya yang ringan tersebut Yoga 11 sangat nyaman digunakan, terutama saat harus dibawa kemana-mana guna menemani rutinitas pengguna.

3. Spesifikasi yang Mumpuni

Guna memberikan kinerja yang terbaik bagi user, IdeaaPad Yoga 11 hadir dengan spesifikasi mumpuni di segmen komputer tablet.

Dipersenjatai oleh prosesor Nvidia Tegra 33 quad core dengan kecepatan clock 1.3 GHz yang didukung oleh penggunaan RAM berkapasitas 2GB diyakini sukses memberikan kinerja tinggi kala digeber.

Sedangkan untuk penyimpanan , Lenovo menanamkan internal memori dengan kapasitas sebesar 64 GB Konektifitas HDMI dan port USB tidak luput disematkan pada Yoga 11. Selain itu, batrei yang diusungnya diklaim mampu bertahan hingga 13 jam.

Uniknya, Lenovo, menyematkan tombol auto rotate yang dapat digunakan pengguna untuk secara langsung mematikan fungsi "langsung putar" pada tampilan layarnya. Dengan begitu pengguna tidak perlu direpotkan dengan tampilan layar yang tiba-tiba berotasi bila Yoga 11 secara tidak sengaja berubah posisi.

4. Dibekali dengan Windows 8 RT

Demi menghasilkan kinerja yang optimal, IdeaPad Yoga 11 yang dipersenjatai dengan Nvidia Tegra 3 tersebut oleh Lenovo dipasangkan dengan sistem operasi windows 8 RT.

Benar saja, saat detikNet menggunakannya, windows 8 RT dapat dioperasikan dengan mulus tanpa gejala lag. Saat membuka sejumlah aplikasi pun hanya butuh sepersekian detik saja sebelum akhirnya aplikasi yang dibutuhkan terbuka.

Selain itu, secara default IdeaPad Yoga 11 juga telah diisi oleh Microsoft Office 2013 Preview. Dengan begitu, selama tidak membutuhkan fungsi yang spesifik, pengguna tidak perlu lagi repot membeli aplikasi Office.

5. Kesimpulan

Kelebihannya yang mampu bertransformasi hingga 4 mode bentuk,membuat noteboot hibrid seharga 7 jutaan garapan Lenovo ini mampu menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan pengguna.

Selain itu, model yang seksi dipadu dengan bobot ringan membuat IdeaPad Yoga 11 sangat nyaman saat digunakan terutama pada mode tablet. Tentunya dengan bobot yang ringan, Yoga 11 enteng saat dibawa untuk aktifitas mobile.

Kombinasi penggunaan prosessor Nvidia Tegra 3 dengan Windows 8 RT yang diusungnya pun sukses menghadirkan kinerja tinggi  dan pengoperasian yang lancar.


Sumber

No comments:

Post a Comment