Wednesday, September 19, 2012

12 Diva Terbaik Kebanggaan Indonesia


Di thread ini ane mau ngasih beberapa list penyanyi solo wanita dengan kualitas suara yang oke punya (berjaya pada masanya, lebih hits di tahun 90an) : [versi gw gan]


**Ruth Sahanaya**

Nama lahir : Ruth Sahanaya
uthe:

Lahir : 1 September 1966 (umur 43) Bandung, Indonesia
Nama : lain Uthe
Genre : Pop
Pekerjaan : Penyanyi Tahun aktif 1987
Pasangan : Jeffrey Waworuntu
Anak : Nadine dan Mabel

Setelah menyabet berbagai penghargaan di berbagai lomba tingkat nasional maupun internasional (salah satunya adalah Live Music Concert di Kuala Lumpur Malaysia), Uthe dilirik PT Aquarius Musikindo. Album pertamanya adalah Seputih Kasih (1987) langsung meledak di pasaran. Nama Uthe semakin tenar saat membawakan lagu "Kaulah Segalanya". Selain di Indonesia, nama Uthe juga berkibar di luar negeri. Festival yang pernah diikuti oleh Uthe antara lain Midnight Sun Song Festival di Finlandia tahun 1992 mendapat gelar “Grand Prix Winner” dan menjadi vokalis tamu dalam konser Mario Mario Frangoulis di Herrod Atticus, Acropolis, Athena (Yunani), 5-6 Oktober 2002 berduet dengan Mario untuk lagu slow Naturaleza Muerta. Uthe juga pernah duet dengan Phil Perry dalam acara East-West Collaboration in Peace di Garuda Wisnu Kencana, Jimbaran, Bali, Desember 2002. Sebagai penyanyi Diva Pop, Unthe telah menggelar sejumlah konser monumental. Penampilannya bersama Titi DJ dan Krisdayanti dengan formasi 3 Diva menjadi salah satu konser besar.

Untuk lihat profile lengkap dan prestasinya disini gan : http://id.wikipedia.org/wiki/Ruth_Sahanaya
**Krisdayanti**


kd:

Biodata Krisdayanti:
Nama: Krisdayanti.
Nama Panggilan: KD.
Tanggal Lahir: 24 Maret 1975.
Karier: Penyanyi, Model dan Artis.
Salah satu prestasi terbaik dari Krisdayanti dalam dunia musik adalah menjadi Juara Asia Bagus tahun 1992. Boleh dibilang Asia Bagus adalah ajang kompetisi menyanyi SE-Asia yang top pada masanya.Dengan kemenangannya itu KD berhak rekaman bersama label luar negeri. Sukses menyanyi doi juga merambah sinetron dan film. Setelah menikah dengan rocker Anang Hermansyah, KD lebih banyak memilih bidang musik. KD dan Anang mendapatkan 2 orang anak dari pernikahan mereka. Krisdayanti bersama Titi DJ dan Ruth Sahanaya bergabung membentuk sebuah Trio Vokal yang bertajuk 3Diva.

Untuk Profile Lengkap + Prestasinya disini gan : http://adesepele.wordpress.com/2009/...e-krisdayanti/
**Anggun**

anggun:

Nama Lengkap: Anggun Cipta Sasmi
Nama Panggilan: Anggun
TTL : Jakarta, 29 April 1975 Taurus
Nama Ayah: Darto Singo
Nama Ibu: Dian Herdina
Nama Suami: Michel de Gea (cerai), Olivier Maury
Hobi : Menyanyi, Menciptakan Lagu

Untuk Profile Lengkap + Prestasinya disini gan : http://id.wikipedia.org/wiki/Anggun dan http://profilseleb.blogspot.com/2009...un-profil.html

**Vina Panduwinata**

Quote:
vina:
Nama : Vina Dewi Sastaviyana Panduwinata
Religion : Islam
Lahir : Bogor, Jawa Barat, 06 Agustus 1959

Diawali album pertamanya JAVA DAN SINGLE BAR (1978) dan setahun kemudian merilis SORRY SORRY DAN TOUCH ME (1979). Lewat albumnya BURUNG CAMAR (1985), namanya semakin mencuat. Lagunya dengan judul yang sama dalam album tersebut menjadi icon dirinya, dengan sebutan si Burung Camar. Vina sendiri adalah istri dari Boy Haryanto Joedo Soembono, yang menikahinya pada 26 November 1989. Dari perkimpoiannya dikaruniai seorang putra, Joedo Harvianto Kartiko atau Vito. Vina bersama komposer Addie MS menggelar konser 'Viva Vina' pada 2006 dan beberapa saat kemudian merilis THE BEST VINA yang berisi lagu-lagu hitnya dari 1981-2006.
Lihat Profile Lengkap+prestasi : http://id.wikipedia.org/wiki/Vina_Panduwinata
**Titi DJ**

titidj:

Nama Asli : Titi Dwijayanti
Nama Populer : Titi Dj
Tempat Lahir : Jakarta
Tanggal Lahir : 1966-05-27
Zodiak : Gemini
Pekerjaan : Penyanyi,Juri Indonesia Idol

Anak ketiga dari lima bersaudara ini memang sudah menjadi salah satu diva pop papan atas Tanah Air. Namanya tidak hanya harum di negeri sendiri, namun juga harum hingga ke negeri orang. Terbukti, Konser 3 Diva bersama Kris Dayanti dan Ruth Sahanaya di negeri jiran beberapa waktu lalu mendulang sukses. Siapa yang menyangka, jika ibu empat anak ini sempat juga mencicipi dunia akting. Gepeng Bayar Kontan adalah kiprah pertamanya dan setelah itu, kembali ia bermain dalam beberapa judul film dan sinetron. Bahkan, ia sempat identik dengan acara komedi ‘Lenong Rumpi’. Menyanyi memang sudah menjadi bagian dalam hidup pelantun ‘Bintang-bintang’ ini. Di tengah-tengah kesibukan manggung, 4 tahun terakhir ini, Titi menjadi juri tetap ajang pemilihan bakat yang diadakan oleh sebuah stasiun televisi swasta.
Lihat Profile Lengkap + Prestasi : http://www.info-artis.com/artist/234...wijayanti.html dan http://id.wikipedia.org/wiki/Titi_DJ
**Melly Goeslaw**

melly:

Nama : Populer Melly Goeslaw
Nama Lain : Melly
Nama Asli : Mellyana
Tempat Lahir : Jakarta
Tanggal Lahir : 1974-01-07 Capricorn
Pekerjaan : Penyanyi,Penulis Lagu
Hobi : Makan, jalan-jalan, Dengari music

Nama Melly Goeslaw mulai dikenal sejak ia muncul bersama band 'Potret', pertengahan tahun 90-an silam. Lirik-lirik nakal yang dihadirkan oleh kelompok band ini, dengan segera disukai masyarakat. Terlebih, penampilan pemilik nama lengkap Meliana Goeslaw ini terbilang cukup nyentrik. Sepertinya, bakat musik penyuka warna hitam dan putih ini didapatnya dari sang ayah, penyanyi senior asal Ambon, Melly Goeslaw. Terbukti, melalui tangan dingin wanita kelahiran Bandung ini, tercipta lagu-lagu hits seperti 'Menghitung Hari', 'Tegar' dan 'Jera'. Namun, meskipun demikian, Melly mengaku jika ia sama sekali tidak bisa membaca not balok. 'Kalau aku sedang dapat inspirasi, aku minta mas Anto untuk menulis notasinya,' ungkapnya jujur.
Profile lengkap + prestasinya : http://id.wikipedia.org/wiki/Melly_Goeslaw dan http://www.info-artis.com/artist/153...y_Goeslaw.html

**Reza Artamevia**


reza:

Nama Populer : Reza Artamevia
Nama Asli : Reza Artamevia Adriana Eka Suci
Tempat Lahir : Jakarta
Tanggal Lahir : 1975-05-29
Zodiak : Gemini
Pekerjaan : Penyanyi

Reza mengawali karirnya dengan menjadi penyanyi latar kelompok band Dewa 19. Ia sering mendampingi tur musik mereka di berbagai daerah. Dibimbing oleh Ahmad Dhani (Ahmad Band dan personel Dewa 19), debut album Reza yang pertama "Keajaiban" dibuat pada tahun 1995 dan mengalami perubahan aransemen sehingga album "Keajaiban" dilepas ke pasaran pada akhir bulan Agustus 1997. Reza bersama kakaknya juga ikut mendirikan manajemen artis, Zahwa Khabiza. Hingga kini, Reza telah menghasilkan 3 album. Obsesinya adalah untuk menjadi produser dan bernyanyi dengan Iwan Fals.

Up Coming Diva (Lebih Fresh & Jiwa Muda) [VERSI ANE GAN] :



1. Agnes Monica
agnes:

2. Rosa
rosa:

3. Sherina
Sherina:

4. Andien
andien:

5. Audy
audy:



adeculun
kaskus addict

adeculun's Avatar

UserID: 543513
Join Date: Sep 2008
Location: -
Posts: 1,055
adeculun tidak memiliki reputasi

No comments:

Post a Comment