Wednesday, September 12, 2012

Chelsea Terpilih Jadi Klub Terbaik Eropa 2012


Singkirkan Barcelona, Chelsea Klub Terbaik Eropa 2

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Chelesea mendapat penghargaan dari Asosiasi Klub Sepak bola Eropa sebagai klub terbaik Eropa 2012 dengan menyisihkan dua raksasa klub Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Gelar tersebut diberikan atas keberhasilan Chelsea menyabet dua trofi musim lalu.

Seperti yang diberitakan ESPN, Selasa (11/9), The Blues dianggap sebagai tim berprestasi dengan raihan trofi Piala FA dan liga Champions meski hanya menempati posisi enam di Liga.

Dengan penghargaan ini, Chelsea merupakan klub ketiga yang berhasil menyabet penghargaan setelah penobatan ini digagas sejak dua tahun silam. Sebelumnya, Inter milan dinobat pada 2010, dan klub Spanyol, Barcelona setahun kemudian.

Selain penobatan klub terbaik, Asosiasi Sepak Bola Eropa juga memberikan tiga penghargaan lainnya kepada tiga klub Eropa lainnya. ECA juga memberikan penghargaan kepada Klub asal Cyprus, APOEL Nicosia dalam kategori "Best Sporting Progress 2012".

Sementara Sampdoria, mendapat penghargaan dalam kategori "Best Achievement 2012". Penghargaan itu diberikan kepada Sampdoria atas program "Fair Play Village" yang dilakukannya.

Penghargaan keempat, "Best Community & Social Responsibility Programme", diberikan kepada Shakhtar Donetsk. Penghargaan diberikan atas program sekolah dan bantuan untuk membantu anak-anak yatim piatu di Ukraina.


 
koharwid
newbie

koharwid's Avatar

UserID: 3622267
Join Date: Nov 2011
Posts: 46
koharwid tidak memiliki reputasi

No comments:

Post a Comment