Sunday, September 23, 2012

1-1, The Citizens Berbagi Angka dengan The Gunners

Berlaga di Etihad Stadium, Minggu (23/9/2012) malam WIB, City lebih dulu mencetak gol. Mereka memimpin 1-0 berkat sundulan Joleon Lescott. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal bekerja keras untuk menyamakan kedudukan. Upaya mereka membuahkan hasil di menit-menit akhir setelah Laurent Koscielny menjebol gawang Joe Hart.

Dengan hasil ini, City menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan sembilan poin dari lima laga. Arsenal di posisi kelima dengan poin sama, tapi unggul selisih gol.

Jalannya pertandingan

Arsenal lebih dulu mendapatkan peluang di menit kesembilan lewat percobaan Santi Cazorla. Tapi, tendangan Cazorla dari luar kotak penalti terlalu lemah dan mudah ditangkap Joe Hart.

Sergio Aguero gantian mengancam gawang Arsenal lima menit kemudian. Menusuk dari sayap kiri, dia kemudian melepaskan tembakan keras yang bisa dibendung Vito Mannone.

Cazorla kembali punya kans di menit ke-33. Namun, tendangan bebas yang dieksekusinya bisa ditangkap dengan sangat baik oleh Hart.

City mampu unggul saat laga memasuki menit ke-40. Berawal dari tendangan sudut David Silva, Lescott memenangi duel udara dan mampu mengirim bola ke gawang Arsenal dengan kepalanya.

Berselang semenit, tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan. Tapi, tendangan Edin Dzeko masih melambung tipis di atas mistar.

Hingga turun minum, skor tak berubah. City masih unggul 1-0.

Lima menit selepas babak kedua dimulai, Kun Aguero nyaris menggandakan keunggulan City. Sial buat dia, tendangan voli jarak dekat yang dilepaskannya masih melambung.

Pada menit ke-56, giliran Javi Garcia yang mendapatkan peluang. Dia meneruskan sepak pojok Silva dengan kepalanya, tapi Mannone bisa menangkap bola dengan baik.

Berselang sepuluh menit, Gervinho menjajal peruntungannya. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti belum mengarah ke sasaran.

Untuk menambah daya gedor, Arsenal memasukkan Olivier Giroud dan Theo Walcott. Mereka menggantikan Abou Diaby dan Lukas Podolski.

Giroud mendapatkan peluang di menit ke-74 lewat tendangan volinya. Namun, bola masih menyamping.

Aguero nyaris menambah keunggulan City di menit ke-80. Dari sebuah proses serangan balik, dia menyambut umpan Toure dengan tembakan keras, tapi masih bisa diblok Mannone.

Dua menit kemudian, gawang City hampir saja jebol. Beruntung buat mereka, Hart dengan gemilang menepis tendangan Cazorla.

Gawang City benar-benar jebol di momen berikutnya. Berawal dari sepak pojok, Lescott tak sempurna membuang bola. Koscielny tak menyia-nyiakan bola di hadapannya dan langsung menembak ke gawang. Masuk.

City hampir saja langsung unggul lagi kalau saja Mannone tak membuat penyelamatan bagus dengan menepis tendangan salto Vincent Kompany. Upaya Aguero menyambut bola rebound pun tak maksimal karena tendangannya melenceng.

Di sisa waktu, Gervinho bisa saja membawa Arsenal memimpin. Tapi, sepakannya masih melambung.

Susunan pemain
Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Lescott, Clichy; Garcia, Y Toure; Silva, Sinclair (Rodwell 46'); Dzeko (Tevez 68'), Aguero (Balotelli 85')

Arsenal: Mannone, Jenkinson, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Arteta, Diaby (Giroud 71'), Cazorla, Ramsey, Podolski (Walcott 72'), Gervinho (Coquelin 90+1')




321.7.123
kaskus holic

321.7.123's Avatar

UserID: 3217123
Join Date: Jul 2011
Location: Bandung
Posts: 890
321.7.123  akan menjadi terkenal

No comments:

Post a Comment