Wednesday, September 19, 2012

Anjing dengan Mata Terbesar di Dunia

Guinness World Record mengukuhkan mata milik Bruschi, seekor anjing berusia 4 tahun, sebagai yang terbesar di dunia. Berapa besarkah mata Bruschi? Mata terbesar itu memiliki diameter 28 milimeter, sama dengan ukuran jam tangan Cartier yang ini, atau koin Jerman ini, atau raspberry raksasa dari Australia.Bruschi, anjing jenis terrier Boston berbulu hitam dan putih, biasa bermain dengan Toby, sesama anjing terrier Boston, dan majikannya, Victoria Reed. Victoria mendaftarkan Bruschi sebagai kontestan di Guinness setelah teman dan keluarganya sering membicarakan mata besar Bruschi.

Karena saya tidak suka menilai anjing lewat matanya, saya mencoba tidak membayangkan watak Bruschi yang liar dan antusias. Ternyata, mata memang tidak pernah berbohong.

"Dia suka naik dan turun, gelisah, hiperaktif, selalu di samping saya bergerak dan bergoyang," ujar Victoria di situs Guinness. "Dia selalu mendengus... sangat keras hingga terdengar sampai kamar sebelah, atau ketika Anda sedang bicara di telepon. Suara TV juga biasanya jadi tak terdengar!"

Dua hal lucu yang lain tentang Bruschi. Pertama, dia suka mengenakan bandana dan kostum kelinci jika diharuskan. Kedua, kadang dia menyalak kepada anjing lain seakan ingin bilang "Apa lihat-lihat?"

Tetapi Bruschi yang menggemaskan ini ternyata pernah mengalami kejadian mengenaskan. Salah satu bola matanya keluar dari rongganya tahun lalu. Penyebabnya tidak jelas (takdir, mungkin?) tapi kondisinya segera disembuhkan oleh seorang dokter hewan. Kini Bruschi memiliki penglihatan periferal (juling).

Kembali ke fakta menggemaskan: Bruschi menyukai bola tenis dan bergelung dengan Toby sahabatnya — yang tidak takut dengan keunikan Bruschi. Toby tampaknya melihat Bruschi dari hatinya



TheReal9
kaskus addict

TheReal9's Avatar

UserID: 4041608
Join Date: Feb 2012
Location: Somewhere I Belong..
Posts: 3,032
TheReal9 is a glorious beacon of lightTheReal9 is a glorious beacon of lightTheReal9 is a glorious beacon of lightTheReal9 is a glorious beacon of lightTheReal9 is a glorious beacon of lightTheReal9 is a glorious beacon of light

No comments:

Post a Comment