Tuesday, September 18, 2012

Wow, Ada 785 Orang Indonesia yang Super Kaya

Data orang kaya di Indonesia yang mempunyai kekayaan lebih besar dari USD 30 juta atau Rp 286 miliar ditengarai mencapai 785 orang atau naik 4,7 persen dibandingkan tahun lalu. Data tersebut diumumkan oleh salah satu lembaga riset orang super kaya dunia yang berbasis di Singapura, Wealth X.

Sementara di beberapa negara di dunia harta orang super kaya mengalami penurunan, di Indonesia lain halnya. Wealth X menunjukkan bahwa orang super kaya Indonesia mengalami peningkatan kekayaan, yaitu 41,2 persen dibanding tahun lalu.

Secara total, bila harta orang super kaya Indonesia digabungkan, maka akan berjumlah USD 120 miliar atau Rp 1.140 triliun. Dengan begitu, bila dirata-rata, satu orang super kaya di Indonesia mempunyai kekayaan sebesar Rp 1,45 triliun.

Menurut Wealth X, kekayaan yang bertambah tersebut wajar mengingat tingkat konsumsi masyarakat Indonesia tetap tumbuh meskipun ekonomi dunia melemah. Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada paruh pertama tahun ini telah mencapai 6,35 persen yang dipicu oleh naiknya konsumsi masyarakat Indonesia.

Menurut daftar orang terkaya dunia versi Forbes tahun ini, terdapat 11 orang kaya yang berasal dari Indonesia. Di antaranya adalah pendiri Djarum R. Budi Hartono yang mempunyai kekayaan Rp 61,9 triliun di posisi nomor 1 di Indonesia. Diikuti oleh saudaranya Michael Hartono di posisi ke dua dengan kekayaan Rp 60 triliun.

Sementara itu di posisi ke tiga, pendiri perusahaan batubara Low Tuck Kwong yang berpindah kewarganegaraan menjadi WNI memiliki kekayaan Rp 34,3 triliun. Pemilik perusahaan kelapa sawit Wilmar International Limited menduduki posisi ke empat dengan kekayaan Rp 28,6 triliun.

Pengusaha multi sektor Sukanto Tanoto menempati posisi ke lima dengan kekayaan Rp 27,7 triliun. Taipan Peter Sondakh berada di posisi ke enam dengan kekayaan Rp 24,8 triliun. Pengusaha alat berat Achmad Hammami di posisi tujuh dengan kekayaan Rp 21 triliun.

Warga India yang berubah menjadi WNI, Sri Prakash Lohia berhasil menempati posisi ke delapan dengan kekayaan Rp 19 triliun. Di posisi sembilan terdapat taipan muda Chairul Tandjung dengan kekayaan Rp 19 triliun. Terakhir adalah taipan batubara Kiki Barki yang mempunyai kekayaan sebesar Rp 16,2 triliun.


komen dan pertanyaan ane cuma satu apakah agan2 termasuk dalam 785 orang tersebut ??? 


705513
kaskuser

705513's Avatar

UserID: 1999522
Join Date: Aug 2010
Location: in the earth
Posts: 251
705513 tidak memiliki reputasi

No comments:

Post a Comment