Tuesday, September 18, 2012

5 Pahlawan yang Sering Terlupakan


Kalau melihat judul, mungkin kita berpikir bahwa pahlawan itu yang berjuang di medan perang, mati karena membela orang banyak atau seperti super hero yang ada di TV atau film film. Tapi, menurut saya, 5 tokoh ini adalah pahlawan yang secara gak sadar kita remehkan, padahal kita berhutang banyak pada mereka. Kita mulai aja yah, gan.

1. Polisi
Gan, kenapa saya sebut polisi? Mungkin banyak orang mencemooh polisi, gara2 mereka ditilang sih banyaknya. Padahal, tau gan, petugas lapang polisi, entah polantas, bagian intel, penyidik TKP, dll itu tugasnya berat banget gan. Seperti, halnya polantas, okelah ada yang suka "nakal", tapi, setelah saya sadari, ternyata mereka itu responsible nya gede gan. Terbukti, di daerah saya, mereka kerja nyampe malem, nyampe daerah di tempat saya bener bener gak macet. Terus, bukankah, kemaren2 waktu musim mudik, bukankah mereka merelakan waktu libur mereka, yang mungkin mereka bisa mudik. Tapi? Kita cuma bisa mengeluh soal polisi. Kan itu namanya mau enaknya doang. Bayangkan kalo mereka gak ada?

2. Penjaga Rel Kereta Api
Hei hei, buat kalian yang suka ngoceh ngoceh, ngeluh bahkan malah ngehina petugas KAI, berarti kalian adalah orang yang lebih hina. Kenapa? karena kerja di KAI itu gak gampang. Belum dari mengatur tiket, menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang dan juga penjaga portal. Bagaimana kalau mereka gak ada? Meskipun, kalian orang ber duit, mobil mewah, andaikata misalkan penjaga portal lengah sedikit aja, udah deh pikirin ajah sendiri.

3. Tukang Sampah
"kebersihan itu sebagian dari iman" Pernah denger kan? Nah, itulah mulianya tukang sampah. Mereka ngebantu kita buat ngejaga kebersihan rumah kita. Kalau misalkan kita jijik sama sampah kita sendiri, bisa dibayangkan kan? Tukang sampah ngangkut sampah sejumlah orang yang berbeda beda. Nah, gak kurang jiji gimana coba? Bayangkan kalau gak ada mereka?

4. Guru
Wah, siapa yang disini suka ngegunjing gurunya sendiri? Hati hati gan, ilmu kalian gak bakal berkah. Kalau agan suka lupa sama pelajaran, jangan jangan agan suka ngumpat tanda tak bersyukur. (Pengalamn ane juga. Hehe). Tapi, pengajaran dari guru SD ane dulu, masih berbekas nyampe sekarang. Itulah penyebab, ungkapan bahwa Guru itu Pahlawan tanpa Tanda Jasa, karena jarang sekali mereka dihargai, lebih seringnya digosipin.

5. Orangtua
Udah jelaslah ini mah, pasti orangtua kita itu pahlawan kita. Tanpa harus dibahas lebih panjang, kita udah sering denger dari ceramah ceramah. Yah, buat agan agan, sayangi mereka. Soalnya, pengorbanan mereka, wuuuiihhh, mungkin kita membalas materi yang telah dikeluarkan untuk membiayai kita. Namun, ada beberapa hal yang yang gak mungkin bisa kita ganti, meskipun umur kita sepanjang apapun usia kita.Yaiitu: waktu muda mereka, jumlah keringat ortu untuk biayai hidup kita, beban perasaan kalu kita bandel, waktu tidur mereka buat menjaga kita, kebebasan mereka dan yang terakhir nih yang paling besar, cinta dan kasih sayang mereka.

Yah, agan, maksud saya membuat thread ini cuma sekedar, agar kita selalu menghargai setiap aspek kehidupan, jangan melecehkan apapun. Karena, siapa tahu, yang kita lecehkan, malah lebih mulia dan memilki jasa besar dalam hidup kita. Terima kasih perhatiannya.. hehe.

Quote: Bukankah Indah Bila Hidup ini Saling Menghargai.



Tambahan Dari Saya dan beberapa kaskuser:


Sebelumnya, saya terima kasih atas dukungan agan agan, dan saya juga minta maaf. Ternyata, tulisan saya ini begitu banyak kekurangan, misalkan saya belum mencantumkan pak tani, peternak, petugas PLN dan petugas telekomunikasi.. yah, karena saya menulis ini adalah bagian dari apa yang saya rasakan dan pikirkan saat menulis ini. hehe. yah, kalo ada salah salah, maaf yee.
bila agan, memiliki perspektif soal pahlwan di mata agan, gak apa apa. karena setiap individu punya seseorang yang dianggap pahlawan. andaikatan saya harus menuliskan semua pahlawan di muka bumi ini, maka saya gak akan mampu. karena hidup ini paralel, sehingga bisa jadi setiap individu adalah pahlawan individu yang lain, secara langsung dan gak langsung.
kalo masalah nomer, sekali lagi, itu bukan rangking gan. itu hanya membuat seolah olah yang terbaik disimpen di bawah, dengan maksud memberikan klimaks . patchline nya gitu gan.
kalo masalah polisi, kenapa saya cantumin, karena sejujurnya saya berhutang jasa, saya merasa tertolong. andaikata agan agan, nggak menerima juga bukan masalah bagi saya. karena ini penilaian subjektif dari saya. terima kasih. hehe. segala komen dan rating, semoga Tuhan membalasa jasa mereka yang memberikan (termasuk viewer juga) karena telah memberikan pengajaran secara gak langsung bagi penulis, guna lebih dewasa lagi. Komen Baik Alhamdulillah. Komen kurang baik, semoga jadi pecutan kritik. jadi terima kasih juga.








aktivis kaskus

lovehina11's Avatar

UserID: 3533037
Join Date: Oct 2011
Location: Bandung
Posts: 564
lovehina11 tidak memiliki reputasi

No comments:

Post a Comment