Tuesday, September 18, 2012

3-2, Madrid Menang Tipis Atas Manchester City





Sejumlah tim unggulan sukses meraup angka penuh di matchday perdana Liga Champions Eropa, Rabu (19/9/2012) dinihari Wib. Real Madrid yang menjamu Manchester City di Stadion santiago Bernabeu, berhasil menang 3-2. Demikian juga Paris Saint Germain yang unggul 4-1 atas tamunya Dynamo Kyiv. Sementara itu Arsenal yang bertamu ke kandang Montpellier, juga menang tipis 2-1.

Hasil mengecewakan diraih oleh AC Milan yang tertahan 0-0 di San Siro, saat menjamu Anderlecht. Begitu pula Borussia Dortmund yang hanya bisa bermain 1-0 saat menjamu Ajax Amsterdam.

Berikut hasil lengkap matchday I Liga Champions Eropa

* Dortmund 1 - 0 Ajax
* Dyn. Zagreb 0 - 2 Porto
* Malaga 3 - 0 Zenit
* Milan 0 - 0 Anderlecht
* Montpellier 1 - 2 Arsenal
* Olympiakos 1 - 2 Schalke
* Paris St-G. 4 - 1 Dynamo Kiev
* Real Madrid 3 - 2 Man City


Real Madrid Kalahkan Manchester City 3 - 2


Goals:
E. Dzeko 69, Marcelo 76, A. Kolarov 85, K. Benzema 87, C. Ronaldo 90


Babak penyisihan grup Liga Champions malam ini serentak dimulai. Perhatian pecinta sepakbola Eropa bakalan tercurah ke Estadio Santiago Bernabeu saat tuan rumah jawara La Liga musim lalu Real Madrid akan melayani tantangan klub elite baru dan juara Liga Premier Manchester City.

Laga perdana di fase penyisihan Grup D tersebut merupakan pertarungan antara dua klub kaya baru dan lama. Harian Marca menyebutnya sebagai partai The King of Europe menyusul sederetan pemain bintang dan termahal di dunia bakal tampil di Bernabeu. Itulah sebabnya laga ini pun dicap sebagai partai satu miliar euro.

Mari kita tengok starting line-up yang biasanya diturunkan Jose Mourinho, mulai dari lini pertahanan yang mengandalkan Pepe (berbandrol 30 juta euro), lini tengah dengan Xabi Alonso dan Angel Di Maria yang masing-masing fee transfernya bernilai 30 juta euro, plus pemain termahal di dunia, Cristiano Ronaldo (96 juta euro) di lini depan.

Total, sebelas pemain Los Blancos (dengan asumsi Luka Modric jadi cadangan) bernilai 495 juta euro. Jika Mesut Ozil (18 juta euro) disimpan di bangku cadangan dan digantikan Modric (40 juta euro), maka starter Madrid bernilai 517 juta euro atau sekitar Rp 6,46 triliun! Jumlah itu akan membengkak jika salah satu dari Ozil atau Modric digantikan Kaka yang bandrolnya bernilai 65 juta euro.

The Citizens pun tak kalah mahalnya. Mengandalkan kuartet David Silva (30 juta euro), Samir Nasri (27,5 juta euro), Carlos Tevez (30 juta euro), dan pemain termahal Sergio Aguero (45 juta euro), maka starter milik Roberto Mancini bernilai 423 juta euro atau sekitar Rp 5,28 triliun!

Partai kedua tim tersebut juga merupakan refleksi pertarungan kekuatan ekonomi antara juragan konstruksi yang diwakili Presiden Madrid Florentino Perez dan taipan minyak yang diwakili owner City, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.

sumber




jamorama
kaskus addict

jamorama's Avatar

UserID: 3469451
Join Date: Sep 2011
Posts: 995
jamorama tidak memiliki reputasi

No comments:

Post a Comment