Wednesday, December 12, 2012

FIFA Mulai Uji Coba Teknologi Garis Gawang

Laga Pembuka piala dunia antar club antara Sanfrecce Hiroshima kontra Auckland City mungkin memang belum menarik perhatian sejumlah penggila bola. Namun, laga tersebut menjadi debut bagi FIFA dalam menggunakan teknologi garis gawang.

Akhirnya, teknologi garis gawang tak lagi menjadi sekedar wacana. Teknologi tersebut sudah benar-benar diterapkan dalam sebuah pertandingan, meski baru pada tahap uji coba.

Sistem GoalRef yang memakai unsur magnet ini sudah digunakan di Yokohama. Sementara, laga-laga di Toyota Stadium akan dilengkapi dengan sistem berbasis kamera Hawk eye.

Piala dunia antar klub kesembilan ini melibatkan tim juara klub dari enam konfederasi FIFA, ditambah satu tim dari negara penyelenggara, Jepang. Pemenang liga Champion Eropa, Chealse dan Copa Libertadores, Corinthians mendapat bye langsung ke semi final.

Pada laga pembuka kamis (6/12) sendiri, Toshihiro Aoyama mencetak gol pada babak kedua untuk membantu juara J-League, Hiroshima mengalahkan Auckland 1-0.

Namun penggunaan teknologi garis gawang dalam laga kali ini belum banyak membawa pengaruh. Sebab, laga cenderung berjalan tanpa adanya gol "hantu" yang bisa menguji efektivitas teknologi tersebut.







profile picutre
Kaskus Addict
UserID: 665472
Join: 20-01-2009
Post: 1,187

No comments:

Post a Comment