Wednesday, September 5, 2012

Tayangan Investigasi Jajanan, Bermanfaat atau Jahat ?...

agenda tersembunyi salah satu stasiun tv swasta untuk melemahkan usaha kecil menengah

pertama2 ane mau kasi tau definisi teroris yang sumbernya wikipedia "Terorisme adalah serangan-serangan terkoordinasi yang bertujuan membangkitkan perasaan teror terhadap sekelompok masyarakat"

oke kita mulai
coba ente lihat salah satu berita d salah sati stasiun tv swasta ini?? iya REPORT*SE INVESTIGASI


  Setelah melihat berita tersebut, apa yang ada di pikiran agan sekarang??


Jadi takut ama produk dalem negeri?, jadi gak percaya ama pedangang-pedagang kecil yang ada di sekeliling agan (yang sama2 orang Indonesia), lebih percaya dengan barang, produk, atau makanan dari mini market, mall, dan restoran ?? 


Itu yang mau ane bahas di thread ini,, salah satu acara berita TV tersebut mungkin mempunyai agenda busuk yang tak terlihat…


memang awal-awal gw pikir acaranya bagus, menceritakan tentang kenakalan pedagang2 indonesia, dan cara ngebedain mana produk yang aman.. tapi lama2 muncul pertanyaan di otak gw, tujuan sebenernya dari acara init uh apaa?? (maklum orang konstuktifism.. ) okee kita bahas aja keanehan2 yang ada d acara tersebut..

Kenapa acara tersebut menampilkan cara pembuatan produk makanan beracun tersebut secara detail?? apa maksudnya?? kalo cara ngebedain sih gak apa2, tapi ini detail banget Dari masaknya gimana, cara campur bahan kimianya seberapa(yg sering si asal2an), beli bahan kimia nya dimana, pake bahan bakunya yang busuk aja karena murah,, (coba perhatiin pasti detail)


Nah looh,, (efek kepada pelaku usaha kecil domestik) yang nonton kebetulan pedagang oon ,yang otaknya Cuma duit, ya jadi lah tuh acara sebagai guru yang ngajarin gimana caranya buat produk beracun tersebut, sedangkan masi banyak pedagang yang baek, yang buat produk dengan hati dan cita rasa tinggi, akhirnya gara2 tuh acara daganganya jadi gak laku gara2 langgananya nonton acara berita tersebut,
(efek kepada konsumen) nah gara gara acara tersebut ntuh konsumen lebih percaya ama barang dagangan yang ada di mini market, mall, restoran dll yang kebanyakan pemilik nya adalah orang asing, ya jadinya yang untung ya pihak asing, rakyat se Indonesia malah di ajarin ngeracunin bangsa sendiri

Terus keanehan lainya Yaitu apakah itu investigasi memang benar?? Atau hanya rekayasa (sebenarnya yang di investigasi hanya aktor bayaran mereka yang di suruh membuat makanan beracun tersebut) agar mereka bisa menyebarkan agenda busuk tersebut… agan agan ada yang punya hasil survey berapa banyak pedagang gorengan plastic sebelum dan sesudah adanya pembahasan/pengajaran tentang gorengan plastic dari ntuh acara, (ya pasti kalo sebelumnya ada juga pasti lebih sedikit di bandingkan sesudah kuliah umum/ belajar dengan nonton acara tersebut)..

Jalan keluarnya..
Pertama TOLAK PENYIARAN TENTANG CARA LENGKAP MEMBUAT PRODUK RACUN DI ACARA ITU!! Dan ini juga tahap untuk lebih maju bagi para pedagang, menyiasati itu pedagang2 tersebut bisa dengan membentuk suatu organisasi yang tujuanya memastikan bahwa daganganya tuh aman untuk di makan, melakukan penelitian-penelitian dan anggotanya setelah di pastikan aman di kasih sertifikat produk aman, tapi dengan biaya join jadi member yang murah lah jadi pedagang kecil bisa join juga, bersambung.. (ngantuk gw)

sumber kaskus :
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15206216
aktivis kaskus

longcat...'s Avatar

UserID: 1639251
Join Date: Apr 2010
Location: BP, BPLN, FOSUP, LOUNGE
Posts: 606
longcat...  sedang di jalan yg benar

No comments:

Post a Comment